|

Danrem : Saya Akan Kerahkan Personil Untuk Amankan PSU

Komendan Korem Kolonel Inf Endro Satoto saat diwawancarai oleh sejumlah awak media 
TERNATE BRN - Menjelang Pungutan Suara Ulang (PSU) Komando Resor Militer (KOREM) 152 / Babullah Ternate turut membantu Polda Maluku Utara (Malut) dalam pengamanan PSU Di dua kecamatan Serta Enam desa sengketa antar kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan kabupaten Halmahera Barat (halbar) 

" Pengamanan Pilkada sepenuhnya kewenangan TNI-Polri untuk membantu  mengamankan pelaksanaan ulang pemungutan suara Pilkada Malut yang ada di enam desa maupun di dua Kecamatan yakni kecamatan Sanana dan Kecamatan Taliabu Barat " Kata Komendan Korem Kolonel Inf Endro Satoto usai Silahturahmi Veteran dan Insan pers Malut dengan pejabat TNI wikayah Malut dalam rangka HUT TNI ke 37 tahun 2018 Senin (01/10/2018)

Kata Endro, Memang ini sebagai tugas  sebagai Danrem untuk memberikan bantuan kepada Polda Malut agar dalam pelaksanaan PSU nanti berjalan dengan aman dan damai. Dan sejauh ini personil sudah disiapkan baik dari Kodim maupun dari Bataliaobln 732 Banau.

Ketika disentil  Untuk PSU di dua kecamatan di Kabupaten Sula dan Taliabu, ia mengatakan  Kodim 1509/Labuha Halmahera Selatan, (Halsel) akan mengarahkan seluruh Personilnya untuk turut mengamankan jalannya PSU di dua Kecamatan. Sementara Untuk PSU di Enam desa, Kodim 1501 Ternate dan Tobelo, yang akan mengamankan proses PSU.

" Semua personil sudah disiapkan Tetapi di luar dari itu kami juga telah memyiapkan pengamanan lainnya untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, " Tegasnya.

Lanjut dia, Sebelum PSU di laksanakan personil sudah dikerahkan, dan pastinya kami yakin seluruh personil yang dikerahkan bisa menangani. " Di harapkan kepada simapatisa masing-masing Tim jangan melakukan euphoria kebablasan, sedangkan untuk kalah harus dapat bersikap satria mampu menerima hasil demokrasi rakyat secara tegar dan bijaksana, " Harapnya. (Shl)

Komentar

Berita Terkini