|

Bupati Buka Akses Investor China di Morotai

Benny Laos saat memberikan cendramata kepada salah satu Direktur investor China

MOROTAI, BRN - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai membuka akses investor asing di Morotai terus dilakukan. Bahkan Benny sudah bertemu Duta Besar RI, Djauhari Oratmangun dan sejumlah incestor asal China, Jumat (5/10) di Cafe Tiam Jakarta.

Pertemuan dalam rangka mengetahui visi dan arah kebijakan baik nasional maupun lokal itu Pemkab Morotai dan pemerintah pusat tak lain membuka peluang bagi investor. Para pebisnis asal China ini merupakan perusahaan terkemuka di China yang bergerak di bidang industri seperti pembangunan kawasan industri, perikanan, pariwisata, pembangkit listrik, dan pengolahan limbah serta pengembangan Smart City.

“ Forum pertemuan bisnis dan jamuan di kemas dalam bentuk Morotai’s Bussines Lunchoen: Doing Bussines with Morotai ini merupakan program kerjasama luar negeri (KLN) yakni Pemkab Morotai dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI,” kata Benny melalui Kabag Humas dan Protokeler, Akri Y. Wijaya, Senin (8/10).

Akri mengatakan, para pebisnis China itu merasa senang dan puas setelah Benny menjelaskan secara rinci maksud pertemuan itu. Mereka (investor) menilai Benny prospektif dalam hal dunia bisnis di daerah khususnya di Morotai.

“ Untuk mewujudkan pembisnis dari China berinvetasi di Morotai, orang nomor satu di Pemkab Pulau Morotai ini mengundang para investor berkunjung ke Morotai. Begitu juga pak bupati diajak ke China,” katanya.

Kata dia, tujuan membuka peluang bagi investor ini untuk kesejatraan bersama. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini