|

BUMN Tunggak Pajak Kendaraan

UPTB Samsat Minta Selesaikan Kewajiban

Fikri Abusama
LABUHA, BRN - Sejumlah alat berat milik perusahaan Bangun Usaha Mandiri Nusa (BUMN) Halmahera Selatan diduga kuat tidak membayar pajak kendaraan hingga ratusan juta rupiah. Dugaan ini diakui Kepala UPTB Samsat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Fikri Abusama.

Kepada awak media,  Fikri Abusama mengatakan, terdapat sejumlah kendaraan alat berat milik Hi. Lutfi atau perusahaan BUMN menunggak pajak dengan jumlah mencapai ratusan juta rupiah. “ Kendaraan alat berat itu milik BUMN yang dipimpin Hi. Lutfi,” kata Fikri

Menurut Fikri, sebagai wajib pajak pihaknya meminta agar segera menyelesaikan kewajibannya sehingga tidak menunggak.  Bahkan,  UPTB Samsat Halsel, juga telah mulayangkan surat teguran kepada Hi. Lutfi, melalui perusahaan BUMN, hal tersebut dirinya meminta kepada Hi. Lutfi,  agar kompratif dalam menyelesaikan sejumlah tunggakan yang sudah mencapai ratusan juta rupiah.

“ Kami sudah sampai ke perusahaan BUMN, kirannya pihaknya menyelesaikan tunggakan pajak yang saat ini masih menunggak,” pintanya.

Selain perusahaan  BUMN, UPTB Samsat Halsel, berencana mendatangi sejumlah perusahaan lokal di Kabupaten Halsel, sebagai pemilik kendaraan alat berat, karna hingga saat ini UPTB Samsat Halsel, telah melakukan pencegakan disejumlah lokasi dan terdapat sejumlah alat berat yang belum menyelesaikan kewajubannya sebagai wajib pajak.

“ Bukan hanya BUMN,  kami juga akan mendatangi sejumlah perusahaan yang memiliki kendaraan alat berat untuk segera menyelesaikan tunggakannya,” kata Fikri (saf/red)
Komentar

Berita Terkini