|

Wujudkan Ternate Sebagai Daerah Kepariwisataan Berbasis Internasional, DPMTSP Gelar FGD

DPMTSP gelar FGD untuk mewujudkan Kota Ternate sebagai daerah Pariwisata Nasional hingga internasional yang berlangsung di ball room Muara Hotel
TERNATE BRN - Sebagai bentuk  mewujudkan Kota Ternate sebagai Daerah Pariwisata Nasional maupun Internasional, maka melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) terkait Pariwisata Berbasis Komunitas (Paris Kota). yang berlangsung di ball room muara hotel ternate, Pada Kamis, (11/10/2018)

Pelaksanaan FGD tersebut menghadirkan beberapa narasumber yakni Sekretaris Daerah (Sekda) kota Ternate, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata kota ternate, Disperkim kota ternate, Reformer Kadis DPMTSP, serta stekholder dan komunitas yang ada di Kota Ternate.

Kepala Dinas BPMPTSP Kota Ternate yang juga sebagai Reformer dalam FGD, Mahdi Nurdin, kepada Awak media mengatakan, kegiatan FGD ini sebagai bentuk tahapan dari program diklat Pim II. Maka untuk tahapan pertama harus  dilihat dari masukan ataupun bemtuk model dan saran dari  rekan rekan komunitas terkait dengan kepariwisataan untuk dijadikan sebagai omset dan inovasi. 

" Bentuk model yang disarankan oleh rekan-rekan komunitas terkait dengan  kepariwisataan harua di lihat dalam bentuk dan modelnya hingga bisa di jadikan sebagai omset model pada inovasi yang akan menimbulkan suatu kebijakan pemerintah untuk di kembangkan" katanya

Menurutnya, gagasan yang di buat oleh rekan komunitas dalam bentuk event yang bersamaan oleh pemerintah agar bisa memperomosikan pariwisata yang ada di Kota Ternate.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Samin Marsaoly, menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk tematik pariwisata maka selaku pemimpin Dinas Pariwisata Kota Ternate bisa menjaga tanggung jawab di bidang pariwisata serta mendukung dan memberikan suport.

" Dalam mendukung kepentingan destinasi di bidang patiwisata nasional maupun dunia internasional melalui pilar komunitas sebagai pelaku maka dihimpun dan diberdayakan untuk menuju kesamaan presepsi pariwisata yang ada di Kota Ternate" pintanya.

Untuk itu, dirinya berharap semoga program kerja ini bisa menjadikan acuan untuk bisa di jadikan komunitas sebagai bagian mata telingga informasi pariwisata yang ada di Kota Ternate serta sebagai konsep kepentinggan pariwisata dan peran komunitas agar proker ini bisa berkelanjutan. (Min)

Komentar

Berita Terkini