|

Besok Verifikasi Berkas Tes CPNS Diumumkan


ONA MULUWERE
HALUT, BRN - Badan Kepagawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSA) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menjadwalkan besok mengumumkan hasil verifikasi berkas tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Hasil verifikasi mencatat sebanyak 155 pelamar berkasnya belum terakomodir dalam daftar peserta tes seleksi CPNS tahun ini. Ikhwal ini disampaikan kepala Bidang Admistrasi dan Informasi Kepegawaian BKDPSA Halut, Ona Muluwere, Senin (22/10).

Ona mengatakan, paling lambat Selasa (23/10) besok sudah mengumumkan pelamar yang lolos verifikasi berkas melalui Website Pemkab Halut. Dari 1.980 pelamar, ada 155 pelamar yang belum terverifikasi berkas. “ Sementara ini dalam proses verifikasi berkas dan hasilnya akan kami umumkan di website Pemda,” ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan tes di jadwalkan pada Jumat (26/10) mendatang. Tes ini berlangsung selama 7 hari yang berpusat di gedung sekolah SMA  Kristen 1 Tobelo. Panitia Seleksi (Pansel) sendiri akan menyiapkan 50 unit komputer, dan peserta mengikuti lima sesi disetiap harinya dengan masing masing sesi di ikuti oleh 200 peserta tes.

“ Akan di awasi tim dari pusat dan tim dari Sulawesi Utara. Peserta akan mengerjakan semua soal dengan metode CAT (computer assisted test) dan peserta tidak perlu membawa alat tulis karena soal dan jawaban seluruhnya tertera pada komputer,” tuturnya. (Arthur/red)

Komentar

Berita Terkini