|

Berikut Agenda Benny Laos di Ibu Kota

Akri Y. Wijaya
MOROTAI, BRN - Bupati Morotai Benny Laos dijadwalkan mengikuti kegiatan Forum Komonikasi Maritim Indonesia (Forkami) di Jakarta. Kegiatan dalam rangka mempercepat pembangunan ini dijadwalkan para Rabu (3/10) besok. Jadwal Benny Laos mengikuti kegiatan Forkami ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setda Pulau Morotai, Akri Y. Wijaya kepada awak media diruang kerjanya, Selasa (2/10).

Akri mengatakan, meski jadwa kegiatan dilaksanakan besok, namun Benny Laos lebih dulu berangkat ke Jakarat. “ Pak bupati sudah berangkat hari ini. Ini dengan maksud pak bupati agar dapat mengikuti kegiatan,” katanya.   

Sesuai dengan undangan, kata dia, kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari yakni dimulai (pembukaan) Rabu besok sampai Kamis 4 Oktober 2018. Sedangkan temanya adalah ” Prospek Penataan Potensi Kemaritiaman Indonesia Tahun 2019-2024 “ dan itu sudah sesuai surat pemberitahuan pelaksanaan Rapat Kordinasi Nasional dan Sarasehan Nasional 2018 yang bekerja sama dengan Forum Komonikasi Maritim Indonesia (Forkami).

“ Kegiatannya dua hari bertempat di Hotel Borobudur Jakarta Pusat,” ucap Akri. 

Acara ini sekaligus dirangkai dengan pengukuhan pengurus Asosiasi Pemeritah Daerah Kabupaten dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo). Kegiatan ini direncanakan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Cahyo Komolo dan Presiden RI Joko Widodo.

“ Dalam isi undangan itu meminta kesedian Gubernur/Wali kota/Bupati, agar dapat menugaskan SKPD terkait diantaranya Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembagunan, Bappeda, Dishub, DKP, Dispar, dan Dinas Penanaman Modal diharapkan dapat memberikan solusi dan referensi bagi seluruh pelaku kegiatan di sektor maritim nasional,” terang Akri. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini