|

BB Milik TEK Siap Dilelang

Kantor Kejaksaan Negeri Halmahera Selatan

LABUHA, BRN - Sejumlah barang bukti (BB) hasil rampasan negara dalam kasus illegal loging beberapa tahun lalu yang telah disita oleh Kejaksaan Negeri (Kejari)  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), tidak lama lagi bakal dilelalang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (KPKNL) Ternate.

Hal itu disampaikan Kejari Halsel, Cristian Carel Ratianik, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya pada Jumat 19 Oktober 2018.

Cristian mengatakan, Kejari Halsel telah menyampaikan laporan ke KPKLN Ternate, untuk melakukan pelelangan sejumlah barang bukti yang disita dalam kasus illegal loging dengan melibatkan Hartono The alias TEK, yang pada saat itu menjadi narapidana, sebagai pemilik barang bukti yang sudah menjadi rampasan negara berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 2374 K / PID. SUS /2011 jo Nomor : 154/Pid. sus/2010/PN.LBH.  “ Minggu depan,  KPKLN Ternate sudah ke Halsel,” kata Cristian.

Cristian menjelaskan, Kedatangan KPKLN Ternate yang direncanakan pada pekan depan, yang pertama akan melakukan perhitungan terhadap sejumlah barang bukti yang disita itu selanjutnya ditetapkan nilai penjualan saat lelang. Bahkan, sebelum dilakukan pelelangan Kejari Halsel, akan membuat pengumunan di media massa untuk dilakukan pelelangan. “ Kita akan umumkan dimedia massa pada saat dilakukan pelelangan,” jelas Cristian. (saf/red)
Komentar

Berita Terkini