|

Amankan Wilayah, TNI-AU Leo Wattimena Gelar Operasi


TNI-AU Leo Wattimena Morotai Gelar Operasi, Rabu (31/10).

MOROTAI,BRN - Dalam rangka mengamankan wilayah, TNI-AU Lanud Leo Wattimena Morotai, Rabu (31/10) bersenjata dilengkapi dengan alat Global Postiioning System (GPS) dipimpin Langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E. Kadisops Mayor Lek Yuri Marwoko, Dansatpom Mayor Pom Benyamin Sirait dan seluruh personel, menyisir satu persatu patok aset tanah milik TNI-AU. 

Patroli patok yang diberi nama, Operasi Hanlan ini, dibagi menjadi tiga regu, yakni regu Alfa, regu Bravo dan regu Charlie. Ketiganya memiliki peran masing-masing dan menyisir areal  tanah dengan luas 1125 HA.

Terdapat rute diantaranya, berbatasan dengan pemukiman masyarakat, batas tanah yang di miliki TNI- AU dibagian timur, barat dan utara berbatasan dengan pemukiman dan kebun masyarakat sedangkan bagian selatan berbatasan dengan laut. Kegiatan ini bertujuan mengantipasi penyerobotan tanah milik TNI AU oleh pihak lain yang ingin membuat kebun dan mendirikan bangunan diarea tersebut.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan tujuannya untuk memelihara kemampuan fisik prajurit dan melatih kekuatan jalan jarak jauh prajurit serta sebagai bentuk tugas melaksanakan program latihan.

"Kegiatan berkeliling perkampungan ini juga merupakan salah satu sarana refreshing para prajurit dan juga untuk menjaga kekeluargaan dan keakraban antar personil baik senior-junior maupun atasan dan bawahan, "ucap Danlanud (fix.red)
Komentar

Berita Terkini