|

Akses Jalan Indari-Yaba 2019 Dibuka

TINJAU: Bahrain dan rombongan saat meninjau langsung progres pekerjaan jalan Indari-Yaba

LABUHA, BRN - Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba meninjau pekerjaan jembatan dan jalan lingkar Pulau Bacan, Kamis (25/10). Agenda tinjauan itu untuk memastikan progres pekerjaan sejumlah jambatan dan ruas jalan mulai dari belang-belang hingga Indari.

Peninjauan sendiri Bahrain Kasuba, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Hj. Nurlela Muhammad, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halsel Ali Dano Hasan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Halsel Soadri Ingratubun, Inpektur Inspektorat Halsel Slamat AK, dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Dihadapan wartawan, Bahrain Kasuba mengatakan, peninjauan yang dilakukan tersebut untuk mengetahui secara langsung progres kegiatan pembangunan jambatan darat dan jalan lingkar atau akses penghubung dari desa ke desa yang ada di pulau bacan, yang saat ini mulai terhubung, meskipun belum sampai hotmiks.

“ Kami targetkan hingga ditahun 2019 sampai 2020, jalan dari labuha ke desa yaba
melalui Kecamatan bacan barat sudah dapat di nikmati warga,”  kata Bahrain.

Pembangunan infrastruktur berupa jambatan dan jalan oleh Pemkab Halsel menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan setiap tahun oleh pemerintah pusat. Untuk tahun 2019 mendatang, ada dua sumber anggaran DAK yang digunakan, yakni DAK reguler dan DAK penugasan. Dengan anggaran tersebut digunakan untuk peningkatan jalan pengerasan ke hotmiks dan pembukaan badan jalan baru dari Desa Indari ke Desa Yaba.

“ Tahun 2019 itu dituntaskan, dan tahun 2020 masyarakat sudah dapat menikmati akses jalan ke Labuha,” katanya.

Sementara terkait dengan progres pekerjaan sejumlah infrastruktur yang dibangun oleg Pemkab Halsel, dirinya berharap secepatnya dapat dituntaskan. Hanya saja,  sering terkendala pada anggaran yang tersedia.  Meskipun demikian, Pemkab Halsel tetap berusaha semaksimal mungkin. (saf/red)
Komentar

Berita Terkini