|

AHM Tumbang di 6 Desa Versi Halbar



TERNATE,BRN - Pasangan calon gubernur nomor urut 3 Abdul Ghani Kasuba dan M Yasin Ali menang telak dari rival politiknya pasangan calon gubernur nomur  1 Ahmad hidayat Muu dan Rivai Umar dalam Pemilihan Suara Ulang (PSU), yang dilaksanakan di 6 desa yakni, Tetewang, Pasir Putih, Dum-Dum, Bobaneigo, Ake Sahu dan  Akelamo Kao, versi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Data yang dihimpun media ini, AGK-Ya menang telak dengan memperoleh 1.257 suara, unggul sangat jauh dari AHM-Rivai yang hanya memperoleh 86 suara, AGK berhasil mengemas kemenangan di semua desa dari 16 TPS.

Di Desa Tetwang, AGK unggul dengan 238 suara sementara AHM hanya 21 suara, di Desa Pasir Putih, AGK kembali menang dengan 78 sura sementara AHM hanya mendapatkan 1 suara saja, di Desa Dum Dum, AGK kembali unggul dengan 166 suara dan AHM hanya memperoleh 8 suara, Desa Bobaneigo AGK unggul dengan 267 suara sementara AHM hanya 36 suara, Desa Akesahu, AGK unggul dengan 167 suara, dan AHM memperoleh 6 suara, Desa Akelamo Kao, AGK menang lagi dengan 341 dan AHM hanya 14 suara.

Sementara itu, untuk pasangan calon nomor urut 2 Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin serta pasangan calon nomor urut 4 Muhammad Kasuba dan Madjid Husen hanya memiliki 18 suara saja. (tim/red)

Komentar

Berita Terkini