|

911 CPNS Morotai Lolos Tahap II

Pelamar CPNS Morotai yang mengecek nama mereka di papan informasi Kantor BKD, Kamis (25/10).

MOROTAI, BRN - Animo masyarakat untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Morotai di tahun 2018 terbilang rendah. Rendahnya animo masyarakat ini nampak jelas pada rekrumen CPNS tahun ini. Kurang lebih dua pekan waktu pendaftaran CPNS di portal sscnakun.bkn.go.id, Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Morotai mencatat sebanyak 955 pelamar.

Jumlah ini tentunya kalah saing dengan Kabupaten Halmahera Utara. Pulau yang berdekatan langsung dengan Morotai itu mencatat sedikitnya 1.980 pelamar selama waktu rekrumen CPNS secara online. Setelah dilakukan verifikasi berkas pendaftaran, sebanyak 44 pelamar CPNS di internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai tak lulus administrasi. Rincian ini sebelumnya 955 orang pelamar, turun menjadi 911 pelamar yang akan mengikuti tes tahap II.

“ Jadi totalnya 44 perserta yang tidak lolos verifikasi dengan rincian, formasi Guru sebanyak 7 orang, Teknis 15 orang dan Kesehatan 22 orang,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan BKD Pulau Morotai, Rusli Ismail, Kamis (25/10).

Rusli sendiri belum memastikan kapan jadwal tes tahap II dilaksanakan. Saat ini masih menunggu surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk lokasi tes tahap II, kata Rusli, panitia tes CPNS sudah menyiapkan 55 unti komputer yang akan digunakan saat tes nanti. “ Untuk lokasi tes kita pusatkan di SMP N 1 Pulau Morotai. Tetapi kita belum tahu kapan jadwalnya dilaksanakan karena masih menunggu surat edaran BKN,” terangnya.

Seperti biasa, siapa tak senang jika namanya lolos verifikasi berkas CPNS. Kondisi ini dirasakan salah satu pelamar CPNS, Fizri Nurdin. Kedatangan   Fizri ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) itu tak lain memastikan namanya turut lolos atau tidak.

“ Setelah dicek di portal BKN, sudah ada hasil verifikasi, saya dan teman-teman langsung datang di BKD untuk memastikan lulus berkas atau tidak, Alhamdulillah nama saya lolos verifikasi,” kata Fizri. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini