|

6,1 Ton Logistik Bakal di Salurkan ke Palu

Ilustrasi logistik
MOROTAI, BRN - Bantuan kepada warga terkena bencana dan stunami di Sulawesi Tengah terus berdatangan. Uluran tangan untuk meringankan beban masyarakat terkena dampak bencana ini datang dari Pemkab Morotai.

Sebanyak 6,1 ton logistik direncanakan bakal dikirim, Sabtu (13/10) pekan ini. “ Maunya Pemkab  bantuan ini dikirim melalui pesawat Hercules. Namun, dari hasil kordinasi dengan pihak Lanud belum ada titik temu. Jadi kami mengambil insiatif mengirim bantuan itu melalui KM. Giovani,” ucap Asisten III Setda Pulau Morotai, Ida Arsad via telepon, Senin (8/10).

6,1 ton logistik ini berasal dari lima kecamatan, yakni di Sekretariat kantor Bupati, SKPD dan sebagian dari ASN. Logistik nantinya dikirim tersebut mulai dari pakaian layak pakai, obat-obatan, mie instan, beras, air mineral, pampres bayi, susu, makanan bayi (sun) dan keperluan wanita (pembalut wanita).

Meski logistik sebanyak itu siap dikirim, Ida Arsad mengaku belum mengetahui berapa banyak warga Morotai berdomisili di Palu. Menurut dia, koordinasi mengenai berapa jumlah warga Morotai yang terkena dampak gempa dan stunawi bukan wewenangnya.

“ Mengenai hal itu silahkan konfirmasi dengan Sekda. Kerana tugas saya hanya mengawal semua bantuan yang masuk di posko,” katanya.

Terpisah,  Sekda Morotai, Muhammad M Kharie konfirmasi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Palu terkait keberadaan warga Morotai terkena gempa.

“ Kami sudah berkoordinasi. Besok ada pengawai Pemkab Morotai dikirim ke Palu memastikan keberadaan warga Morotai yang terkena bencana,” kata Sekda.

Untuk mempermudah pengiriman, kata Sekda, logistik yang dikirim ke Palu ada pegawai  ditugaskan di Manado untuk mengecek langsung akses dari Manado ke  Palu. “ Kami usahakan secepat mungkin bantuan sudah terkumpul, dan akan dikirim,” katanya. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini