|

42 Pelamar CPNS di Halut Diumumkan Gugur


Kepala Bidang Administrasi BKDPSDA Halut, Ona Muluwere
HALUT, BRN - Badan Kepagawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA) Kabupaten Halmahera Utara resmi mengumumkan hasil seleksi berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Selasa (23/10).

Kepala Bidang Administrasi BKDPSDA Halut, Ona Muluwere kepada Brindonews mengatakan, dari hasil verifikasi berkas terhadap 1.980 peserta yang memasukan berkas terdapat sebagian berkas yang tidak sesuai persyaratan. 1.980 peserta yang mendaftar melalui portal sscnakun.bkn.go.id sebanyak 42 orang dinyatakan tidak lolos selekasi berkas (administrasi).

“ Peserta tidak lolos berkas itu sebagiannya karena Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dibawa 2,5. Ada juga dari sisi pemberkasan administrasi dan ada juga dari sisi kualifikasi pendidikan,” kata Ona.

Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi dan dinyatakan lulus seleksi adminitrasi, wajib mengikuti tahapan selanjutnya yakni, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan selanjutnya tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sedangkan untuk pelaksanaan tes SKD, kata dia, akan dilaksanakan pada Jumat (26/10) di SMA Kristen 1 Tobelo.

“ Ya, peserta yang lulus verifikasi berkas, akan mengikuti tes SKD dan SKB. Dan pada pelaksanaan nanti, peserta diwajibkan membawa Kartu Peserta Ujian,  ijazah dan transkrip nilai (asli), serta Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) dan kartu keluarga (KK),” terangnya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini