|

100 Personil Sat Brimob Polda Malut Menuju Papua

Kapolda Malut, Brigjen Pol, Naufal Yahya Saat Berjabatangan Dengan Personil Sat Brimob Yang Akan Berangkat ke Papua 


TERNATE, BRN – Upacara pelepasan 100 personil Sat Brimob untuk dibernagkatkan ke Satgas I BKO Polda Papu, dipmipin langusung Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal,Yahya. Upacara pelepasan dipusatkan di lapangan Kompi Brimbob jalan Bandara, Rabu (31/10/2018).

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Noufal Yahya, kepada awak media mengatakan untuk personil sendiri sebanyak 100 orang dari satuan kompi yang akan bertugas di Papua dan untuk Polda yang lain pun suda ada di sana.

"Personil yang akan bertugas ke Papua selama 4 bulan. Sudah dua kali Sat Brimob Polda Malut  di Paupa dengan menamakan Brimob Nusantara yang bisa di kirim di daerah rawan konflik sala satunya di papua sesuai siklus yang ada" katanya.

Lanjut Naufal, untuk personil akan tetap siap setia, adanya Brimob Nusantara sudah sesuai dengan sistem, yang ditetapkan dan sudah terbiasa beradaptasi. " Tugas yang ada di daerah operasi ini pun memang spesifik jadi tidak seperti tugas di daerah yang aman seperti ini" tuturnya

Naufal menambahkan, dari penekanan sendiri personil harus bergerak dalam ikatan kelompok tidak boleh sendiri dan tidak boleh keluar dari kelompok. Untuk Danton dan perangkat lainya harus bisa mengawas anak buahnya jika tidak di jaga dan anak buah yang liar maka akan bisa jadi masalah lain lagi.

"Secara teknis taktis tugas sudah diberikan serta ada latihan pra operasi yang sudah di lakukan. Meski begitu harus di ingatkan lagi kepada komandan komandan Danton semoga dengan keberangkatan ini tidak ada masalah yang kita inginkan bersama hinga bisa dapat menciptakan kondisi yang aman damai dan sejuk," tutup Naufal (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini