|

Uniera Wisudakan 243 Mahasiswa

WISUDA: Sebanyak 243 mahasiswa yang mengikuti  rapat senat dan dies natalies ke-10 Uniera
HALUT, BRN - Universitas Halmahera (Uniera) menggelar acara wisuda sarjana dan pasca sarjana. Acara rapat senat terbuka dan dies natalis ke-10 yang berlangsung di gedung pertemuan Polygrand itu sebanyak 243 mahasiswa sarjana dan 18 mahasiswa pasca sarjana.

Rektor UNIERA, Jubhar Ch Mangimbulude dalam sambutannya menjelaskan perjalanan Uniera di bawah payung Yayasan Perguruan Tinggi Halmahera Gereja Masehi Injili (GMI) di Halmahera. Memasuki usia ke 10 tahun, pihaknya menginginkan Uniera lebih menjadi universitas yang lebih bermutu di Maluku Utara dan secara nasional.

“ Kami terus benahi standar instutisional dan juga pengeloloan dan management universitas. Kemudian, kualitas sumber daya manusia yaitu, para dosen terus di picu, agar menghasilkan mahasiswa yang beintegritas dan berdaya saing,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris L2 Dikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Jantje Eduard Lekatompessy mengatakan, 243  mahasiswa yang di wisudakan ini dapat mengambil ijazah memakai PIN. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan menggunakan ijazah yang sama. “ Sudah memiliki keabsahan dan terigistrasi secara nasional,” katanya.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Halmahera Utara, Fredy Tjandua justru mengapresiasi perjalananan 10 tahun Universitas Halmahera. Kata dia, Halmahera Utara patut berbangga semenjak berdirinya Uniera karena sudah mencetak 1.200 lebih sarjana. Ini sudah barang tentu memberikan kontribusi bagi daerah dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Prosesi wisuda Uniera itu dihadiri langsung Wakil Gubernur Malut, M. Natsir Thaib, Sekretaris Daerah Halut, Fredy Tjandua, Sekretaris L2 Dikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara Dr, Jatje Eduard Lekatompessy. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini