|

Tingkatkan Silahturahim, UIT dan Komplit Tanding Futsal

Foto bersama Tim United Indonesia Ternate (depan) dan Tim Komplit Online (belakang).  

TERNATE, BRN - Laga persahabatan futsal Komunitas Pers Liputan (Komplit) Online kembali dihelat di lapangan futsal Kelurahan BTN Kota Ternate Tengah. Kali ini Komplit kedatangan tamu Komunitas United Indonesia Ternate (UIT).

United Indonesia Ternate (UIT) yang dimotori Devisi Futsal UIT, Ady Sibua itu saling jual serangan pada kickoff pertama. Serangan cepat di menit ke 10 yang  dibangun tim UIT berbuah gol. Skor pun berubah 1-0 untuk UIT.

Unggul 1-0 tak menyurutkan anak-anak UIT mengendurkan serangan mereka. Bahkan, pertengahan babak pertama beberapa serangan dan tendangan jarak jauh nyaris menambah skor. Pada menit ke 25, tim Komplit berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan cip, Munawir.

Gol balasan pemain nomor punggung 5 itu menambah tensi pertandingan. Kedua tim pun saling menyerang ke masing-masing daerah pertahanan. Lengahnya pertahanan Komplit, di menit ke 35 UIT menambah skor menjadi 2-1. Kebobolan ini sekaligus menutup babak pertama.  

Di laga kedua, tim Komplit kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepakan jarak jauh Hasbullah Dahlan. Pemain nomor punggu 9 ini kembali mencetak gol keduanya di menit ke 50. Skor pun berubah 3-2 untuk Komplit. Tertinggal skor tak membuat UIT tinggal diam. Hasil kerjasama Ady Sibua dan pemain UIT bernomor punggung 15 berhasil menyamakan kedudukan.

Tim yang pernah menjadi juara laga futsal ditingkat Nasional ini terus melancarkan serangan. Beberapa tendangan keras anak-anak UIT berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Komplit. Dua gol yang cetak pemain UIT bernomor punggung 15 itu sekaligus menambah skor menjadi 6-4.

Tertinggal dua gol, tim Komplit terus berusaha menyamakan kedudukan. Upaya permainan tiki-taka yang dibangun anak-anak Komplit berbuah dua gol di penghujung laga. Satu gol dicetak Hasbullah Dahlan di menit ke 85, dan satu gol dicetak oleh Ivan di menit ke 89. Dua gol balasan anak-anak Komplit di punghujunga laga ini sekaligus mencatatkan Hasbullah Dahlan mencetaka hattrick. Skor sama 6-6 menutup laga persahabatan.

Kordinator Tim Komplit Online, Munawir mengatakan, laga persahabatan futsal ini merupakan rangkaian meningkatkan tali silahturahim antara insan pers dengan Komunitas United Indonesia Ternate (UIT). Laga persahabatan menjalin kebersamaan ini terus dilakukan dan sifatnya tidak sementara, melainkan berkepanjangan.

“ Jangan lihat hasil akhir dari pertandingannya, namun kebersamaan dan kerjasama lah yang harus menjadi perhatian. Semoga dari kegiatan ini akan semakin meningkatkan tali silahturahim kita semua,” kata Maunwir usai laga persahabatan.

Sementara itu, Devisi Futsal UIT, Ady Sibua menambahkan, meski dalam pertandingan persahabatan itu berakhir imbang, namun kedua tim sangat senang, bangga, dan happy saat bermain.

“ Dipertandingan ini kita bukan mencari kemenangan, tetapi membuat kita lebih dekat. Karena insan pers juga mitra kita juga, setiap hari ketemu, ya intinya selain kita happy kita juga dapat keringat, dan demi untuk kemajuan kita bersama, mudah-mudahan kegiatan semacam ini akan terus digalakan,” tandasnya. (brn)
Komentar

Berita Terkini