|

Terima Sipir Tahanan, Kanwil Malut Utamakan Putera Daerah

Kakanwil Malut, Nolfi 
TERNATE BRN - Kabar gembira kembali menghangatkan telinga para pelamar kerja khususnya formasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara. Pasalnya, perekrutan CPNS pada Kemenkumham atau khusunya penjaga tahanan (sipir) kali ini Kantor Wilayah (Kanwil) Malut mengutamakan atau memprioritas putera daerah atau putera asli Maluku Utara.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Malut, Nolfi mengatakan, formasi atau kouta penerimaan CPNS untuk penjaga tahanan (sipir) diterima sebanyak 34 orang. Sebanyak 20 orang berpendidikan menengah atas atau ijazah SMA dan 14 orang berpendidikan sarjana.

“ Apabila ke 20 perseta yang berpendidikan MA/Sederajat ini lulus seleksi akan di tempatkan di Rumah Tahanan (Rutan0 Klas II-B Soasio. Alasannya karena formasi 2017 lalu Rutan Klas IIB Soasio tidak dapat bagian. Kalau lulusan sarjana, seleksinya di Malut tetapi peringkatnya di pusat,” Kata Nolfi di ruang kerjanya, Senin (24/9).

Ke 20 penjaga tahanan ini di fokuskan bagi putera daerah. Untuk membuktikan putera daerah atau tidak harus dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Malut. “ Harus disertai KTP Malut dan itu tetap dibuktikan,” sambung Nolfi.

Nolfi menegaskan, penerimaan CPNS kali ini tidak adan namanya jatah pejabat atau perwira Kemenkumham yang menjamin kelulusan peserta seleksi CPNS kemenkumham. Karena itu, dirinya meminta kepada peserta agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan itu.

“ Saya tegaskan kepada peserta, jangan pernah percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, karena proses seleksi yang kami lakukan ini secara transparan,” tandas Nolfi. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini