|

Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Anak Usia Dini, Ini Yang di Lakukan Babinsa


HALUT, BRN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1508-04/Malifut Serka Raja Jeis Butar-Butar memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sosol Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (14/9/).

Materi yang bermuatan perilaku sosial ini dalam rangka mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia.

Komendan Rayon Militer (Danramil) 1508-04/Malifut, Kapten Inf I Putu Artana Jaya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 1508-04/Malifut. Menurutnya, pentingnya menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi generasi muda khususnya pelajar. “ Harus dilakukan sejak dini sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter,” ungkap Kapten Putu.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Sosol, Junus Ngece berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koramil 1508-04/Malifut yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah dalam membentuk kepribadian dan disiplin terhadap siswanya.

Terpisah, Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto di konfitmasi mengatakan, materi pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir. Wasbang kepada siswa SD ini salah satunya mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

“ Penanaman nilai-nilai saling menghormati kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar. Sehingga tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan dan nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI, salah satunya menyanyikan lagu-lagu nasional,” jelas Dandim. (Hlt/red)
Komentar

Berita Terkini