|

Simulasi Pra Operasi Mantap Brata 2018 Berjalan Lancar


Simulasi latihan pra operasi mantap Brata dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg 2019


TERNATE BRN - Simulasi Latihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 yang melibatkan ratusan anggota Polres dan Polda Malut serta anggota TNI untuk pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 digelar di lapangan perikanan Bastiong pada Selasa (18/09/2018) berjalan lancar

Simulasi Pra Operasi Mantap Brata dengan tajuk "Melalui pelatihan Pra Operasi Mantap Brata 2018 Polri siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019"

Menurut Kapolda Malut Brigjen pol Naufal Yahya kepada awak media mengatakan Simulasi ini menggambarkan suasana kerusuhan atau konflik dalam Pilpres maupun Pileg pada saat calon presiden melakukan konfoi yang diserang oleh sejumlah masa dari pasangan lain, kerusuhan berubah menjadi anarkis setelah masa aksi mengkonsolidadi masa tambahan untuk melakukan aksi unjuk rasa.

" situasi masa aksi yang melakukan unjuk rasa kepada calon presiden mulai memanas situasipun berubah menjadi anarkis sehingga Polda Maut mengambil langkah untuk menerjunkan TNI-Polri  untuk mengamankan masa aksi, " Ujarnya seraya mencontohkan masa aksi sedang bentrok dengan pihak TNI-Polri.

Kata dia, kegiatan simulasi yang digelar, Polda Malut melibatkan pimpinan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Malut, Kapolres Ternate beserta jajaran serta KPU dan Bawaslu d guna mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Ia menambahkan, latihan simulasi seperti ini  harus dilibatkan semua unsur pimpinan khususnya pihak keamanan bahkan pihak terkait yang dianggap penting dalam mengamankan  Pilpres dan Pileg agar pengamanan ini menjadi  keterampilan. (Shl)

Komentar

Berita Terkini