|

Satu ABK Kapal Dikabarkan Hilang

Foto lokasi hilangnya salah seorang ABK KM Matorora. Sumber: Basarnas/google art
TERNATE, BRN - Salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Matorora asal Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan dikabarkan hilang saat memancing di perairan Jambula Kecamatan Ternate Pulau, Kamis (13/9) kemarin. ABK yang diketahhui bernama Rahmat (48) ini pergi memancing bersama dua rekannya tak lain ABK KM Matorora yakni Jon Mundihar (60), dan Inir (46).

Informasi yang diterima wartawan melalui Tim SAR menyebutkan, ketiga ABK itu pergi memancing menggunakan perahu pakora sejak kamis sore kemarin sekira pukul 17.30 WIT. Sekira pukul 23.50 Jon Mundihar dan Inir kembali ke kapal. Sementara Rahmat hingga Jumat (14/9) belum juga kembali ke kapal.

Hilangnya satu ABK KM Matorora ini pertama kali dilaporan Cpt kapal, Alvian Andres ke Basarnas Klas B Ternate. Mendapat informasi adanya laporan tersebut, Badan Search And Rescue (SAR) Nasional Klas B Ternate langsung bergerak menuju lokas melakukan pencarian.

Kepala Basarnas melalui Kabag Humas Basarnas Klas B Ternate, Iksan M Nur di konfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Kata Iksan, saat ini Tim SAR menuju lokasi koordinat 44’13”N/127˚18’27”E menggunakan rigit inflatable boat dengan jumlah personil 6 orang dengan estimasi 20 menit. “ Sudah menuju LKP untuk melakukan pencarian di radial 201˚ atau 1,58 NM Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate,” kata Iksan. (eko)
Komentar

Berita Terkini