|

Propam Maraton Pemeriksaan Insiden Penembakan Gas Air Mata

Kapolres Halmahera Utara AKBP. Irvan Indarta
HALUT, BRN - Insiden penembakan gas air mata belum lama ini yang mengakibatkan seorang warga Galela mengalami luka dibagian kanan kepala kini ditangani Devisi Provesi dan Pengamanan (Propam) Polres Halut. Ini disampaikan Kapolres Halmahera Utara AKBP. Irvan Indarta  melalui Kasubag Humas polres, Ipda Rissal Ibrahim , Jumat (22/9).  

Ipda Rissal Ibrahim  mengatakan,  insiden penembakan gas air mata yang dilakukan salah satu oknum polisi sementara dilakukan penyelidikan Devisi Provesi dan Pengamanan (Propam) Polres Halut untuk ditindaklanjut serta menunggu hasil visum dokter.

“ Supaya perkaranya jelas dan sesuai fakta di lapangan. Kita tunggu hasil penyelidikan dan hasil visum,” kata Rissal.

Saat ini kata Rissal, Propam sementara mengumpulkan bahan keterangan dengan melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap para saksi. Baik warga, Satpol PP maupun anggota Polres.

“ Apakah luka di kepala akibat peluru gas air mata, lemparan batu, atau benda lain. Karena saat ricuh ada lemparan batu ke arah kerumunan, pukulan kayu ke arah petugas, sehingga pembubaran masa dilakukan dengan gas air mata,” tuturnya.

Rissal menegaskan, initinya Kapolres tetap menindak tegas pabila ada anggota yang bertindak  diluar prosedur. “ Kalau ada anggota kami yang bertindak diluar prosedur, tetap akan ditindak sesuai mekanisme yang berlaku,” tegasnya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini