|

Polda Malut Siapkan Kekuatan Penuh Amankan Pelaksanaan PSU

Polda Malut siap mengamankan pelaksanaan PSU di tiga daerah

TERNATE BRN - Pasca Sengketa Pemiliham Kepala Daerah (Pilkada) Maluku Utara pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berujung  Pemilihan Suara Ulang (PSU), Polda Malut akan menyiapkan kekuatan penuh dalam pengamanan pelaksaan PSU di tiga Kabupaten

" Sesuai putusan MK, diperintahkan kepada penyelenggara Pemilu melakukan PSU di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kepulauan Sula kecamatan sanana, Kabupaten Taliabu Kecamatan taliabu barat dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tepatnya di kecamatan kao Teluk yang dikenal enam desa. Ujar Kapolda Malut Brigjen pol Nauval Yahya kepada wartawan Selasa (18/09/2019).

Menurutnya setiap penyelenggara PSU, dipastikan tingkat kerawanan sangat potensial.hal ini berkaca pada Pilgug tahun 2013 silam di Kabupaten Taliabu sehingga harus ada kekuatan penuh dalam mengawal pelaksanaan PSU. " Pengamanan ini akan disesuaikan dengan tingkatan ancaman atau kerawanan yang ada dari tiga daerah  yang dilakukan PSU, " cetusnya.

Selain itu, ia mendesak pemerintah provinsi agas secepatnya menyelesaikan sengketa di enam desa. "Kami akan rapat koordinasi dengan pihak penyelenggara, dan instansi terkait untuk membenahi masalah sengketa 6 desa dan DPT ganda, " pungkasnya.

Disentil soal tingkat kerawanan tempat PSU di tiga kabupaten, dirinya menanggapi dengan nada santai " tidak ada yang rawan di tiga kabupaten" tuturnya mengakhiri (Shl)
Komentar

Berita Terkini