|

Polda Malut Gelar Rakorda Pengamanan Pemilu 2019

Dalam mensukseskan pesta demokrasi 2019 Polda Malut Gelar Rakorda
TERNATE, BRN - Untuk menyatukan tekad dalam mensukseskan  pesta demokrasi 2019, Polda Maluku Utara (Malut) mengggelar Rapat Kordinasi  Daerah (Rakorda)  bersama instansi terkait untuk mengamankan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang aman damai dan sejuk yang digelar di Hotel Royal Restoran Rabu (19/09/2018).

Turut hadir dalam Rakorda Tersebut yakni Kapplda Malut, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Kabinda Maulut, Ketua DPRD kota Ternate, PJU Polda Malut, KPU Malut, Bawaslu Malut Serta seluruh perwakilan Partai Politik (parpol) yang ada di Malut.

Kapolda Malut Brigjen Pol M. Naufal Yahya usai Rakorda di temui awak media menyatakan saat ini, kami masih menyamakan persepsi sebab belum masuk pada penetapan nomor urut

" Kami baru samakan persepsi, sehingga segala bentuk persiapan terakomodir dalam menghadapi pileg dan pilpres, " katanya.

Lanjut Naufal, Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk saling bertukar informasi tentang situasi, potensi pelanggaran, kerawanan dan tindak pidana yang mungkin terjadi selama tahapan Pemilu 2019 serta kesiapan pengamanan tahapan Pemilu 2019. 

Ia menambahkan berhubung kini belum ada penetapan, dan juga belum ada kampanye terbuka maka kami Masi menunggu waktu penetapan. kalau sudah di keluarkan maka akan diadakan setingngan.

" Kami tinggal menunggu KPU mengluarkan skejul. Kalaupun sudah dikeluarkan maka kami siap melakukan  pengamanan, " tutur dan mengakhiri (Shl)
Komentar

Berita Terkini