|

Pemkab Morotai dan Dandrem 152/Babullah Sepakati NPHD

Penandatanganan NPHD antara Bupati Morotai, Benny Laos dan Dandrem 152/Babullah, Kolonel Inf. Endro Satoto. Perjanjian Hibah Daerah lahan ini untuk pembangnan Komando Distrik Militer (kodim) di Pulau Morotai  
TERNATE, BRN - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai kedatangan tamu Dandrem 152/Babullah, Kolonel Inf. Endro Satoto. Kedatangan Kolonel Inf. Endro Satoto ini menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) lahan pembangunan Komando Distrik Militer (kodim) di Pulau Morotai.

Kedatangan Danren yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152, Ny. Diana Nurkartika itu dusambut baik Bupati Morotai, Benny Laos. Rombongan yang meliputi; Dandim 1501/Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf Yayat Priantna Prihatina, Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Joni Widodo, Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Raymond Sitanggang, Para Kasi Korem 152/Babullah itu bertolak dari Bandara Sultan Babullah Ternate menggunakan pesawat komersial dan Landing di Base Ops Lanud Leo Wattimena Morotai dan langsung menuju Kediaman Bupati di Desa Yayasa.

Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf. Endro Satoto mengaku, kunjungannya di Wilayah Morotai dalam rangka menandatangani NPHD mengenai rencana pembangunan Kodim di Pulau Morotai. “ Di kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Pulau Morotai yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim,” kata Danrem dalam keterangan persnya, Selasa (25/9).

Morotai, kata dia, masuk dalam kawasan prioritas pembangunan kekuatan militer salah satunya Batalyon Komposit TNI AD. “ Kita akan perkuat di satuan teritorialnya dalam hal ini Kodim sehingga guna memperkuat kemampuan kekuatan tempur juga kekuatan teritorialnya dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Usai melakukan sejumlah rangkaian kegiatan, Bupati mengajak rombongan untuk mengunjungi salah satu objek wisata yakni, Pulau Dodola. (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini