|

PD IWO Dukung Inovasi IT Mapolres Ternate

Foto bersama PD IWO dan Kapolres Ternate, AKBP. Azhari Juanda usai silahturahim, Jumat (14/9)
TERNATE, BRN - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Ternate mendukung Kepolisian Resort (Polres) Kota Ternate mengembangkan inovasi berbasis insformasi teknologi (IT). Bagi PD IWO, terobosan ini untuk memudahkan sekaligus mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua IWO Kota Ternate, Budiman L Mayabubun usai melakukan silahturahim Mapolres setempat, Jumat (14/9) sore tadi.

Menurut Budiman, aplikasi berbasis IT yang beri nama POLRES TERNATE ini sangat membantu kebutuhan masyarakat.  Tak hanya meningkatkan pelayanan publik seperti mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online, dan pelayanan publik lain, tetapi memudahkan masyarakat berinteraksi dengan Polri khususnya Polres Kota Ternate.

“ Hal ini barangkali menjadi kabar baik bagi masyarakat yang kerap membutuhkan bantuan polisi. Sehingga masyarakat yang mengurus SIM, SKCK tidak lagi bolak balik, masyarakat tinggal mengisi sesuai kebutuhan,” ujar Budi sapaan akrabnya.

Karena itu, pria kelahiran Pulau Taliabu Kepulauan Sula (Kepsul) ini meyakini kehadiran aplikasi POLRES TERNATE itu sudah barang tentu memudahkan semua kebutuhan masyarakat dalam batuan polisi terkait gangguan kejahatan, keamanan, kesehatan serta gangguan lainnya. “ IWO siap mensosialisasikan aplikasi ini ke masyarakat sebagai bentuk kesigapan dan kesiapan Polres Ternate melakukan pengamanan,” katanya.

Tak hanya mendukung terobosan tersebut, PD IWO Kota Ternate merencanakan dalam waktu dekat melakukan nota kesepahaman (memorandum of understanding  atau MoU) dengan Polres Ternate. Langkah ini diambil membangun kemitraan, salah satunya memperkenalkan kerja-kerja wartawan dilapangan (liputan).

“ Karena wartawan sering mendapat perlakuan tidak baik saat dilapangan. Untuk itu kita kenalkan, sebab setiap perusahan media punya aturan tersendiri memberikan tanda pengenal (ID CARD) pada wartawannya. Berharap adanya MoU ini kemitraan Polres Ternate dan IWO tetap terjalin terus menerus,” kata Budi usai bersilahturahim dengan Kapolres Ternate, AKBP. Azhari Juanda.

Silahturahim ke Mapolres Ternate ini di terimah langsung AKBP Azhari Juanda. Sebelum memulai pembicaraan, para rombongan PD IWO dipersilahkan menyantap buah salak hasil panen Kapolres. Mantan Kapolres Tidore Kepulauan (Tikep) ini memulai pembicaraannya dengan meminta maaf atas peristiwa tidak menyenangkan yang menimpa salah satu wartawan online beberapa lalu. Susana menjadi hening ketika Kapolres sedikit memberikan renungan islami para rombongan IWO. (eko)
Komentar

Berita Terkini