|

Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Kodim 1508/Tobelo



HALUT,BRN - Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Patimura, Mayjen TNI Suko Pranoto bersama rombongan Ops Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XVI/PTM Kolonel, Inf Eppy dan As Intel Kasdam XVI/PTM Kolonel Inf Suranto mengungjungi wilayah kerja Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo, Jln. Kawasan Pemerintahan, desa MKCM, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (6/9).

Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura disambut langsung oleh Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, Danyon Satgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra, Kasdim 1508/Tbl Mayor Inf Robi Manuel, Wakapolres Halut Kompol Rudi Saeful Hadi, Kasi Intel Kajari Halut Herwin, para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, para Danramil jajaran Dim 1508/Tbl Danton III Kipan C Yonif RK 732/Banau Letda Inf Frans Komea, personel Kodim 1508/Tbl serta personel Koramil jajaran, Persit Cabang XXXI Dim 1508/Tobelo.

Dalam pengarahannya, Pangdam mengapresiasi dan terima kasih kepada Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) karena telah membantu kesusahan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“ Kerja Babinsa mendapat apresiasi positif dari bapak Presiden dan bapak Panglima TNI, saya harapkan prestasi ini tetap dipertahankan,” ucap Pangdam.

Tak hanya mengapresiasi kerja aparratnya, Pangdam juga menyentil pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019. Ia berharap TNI tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Karena tugas Babinsa kedepan cukup berat sehingga Babinsa harus tetap aktif membina desa binaan agar masyarakatnya lebih dekat lagi dengan Babinsa atau TNI.

“ Kepada anggota yang sudah berkeluarga, tetap jaga keluarganya dengan baik dan apabila ada masalah cepat di selesaikan tanpa ada kekerasan, harus tenang dala menyikapi setiap masalah,” harapnya.

Tak hanya mengingatkan para anggotanya, Pangdam baik hati ini juga mengingatkan kepada ibu-ibu Persit untuk menjauhi narkoba. Selain merusak psikologi, narkoba juga mengancam masa depan anak-anak.

“ Apabila terlibat dan terbukti, maka sanksinya adalah pemecatan,” tegasnya.

Diketahui, kunjungan tersebut Pangdam XVI/Pattimura berkunjung di Kipan C Yonif RK 732/Banau serta memberikan pengarahan kepada anggota Kipan C dan Persit Ranting 4 Kompi C  Yonif RK 732/Banau kemudian di lanjutkan meninjau Kotis Satgas Yonif 731/Kabaresi. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini