|

Optimis Segmen Satu Rampung Akhir Tahun Ini

Progres pekerjaan jalan 

HALUT, BRN - Proyek pekerjaan jalan yang menghubungkan dua kecamatan Kabupaten Halmahera Utara terus mengalami peningkatan (progres). Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Galela Utara dan Kecamatan Loloda Utara ini diyakini rampung pada Desember akhir tahin ini. Ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Halut, William Jesajas.

Willian mengatakan, segmen satu proyek pekerjaan jalan itu dipastikan rampung tahun ini. Pelaksanaan proyek multiyear ini di bagi 3 segmendan dikerjakan tiga rekanan (perusahaan). “ Sumber anggarannya dari APBD senilai Rp. 293.165.329.000 yang pembayarannya dilakukan selama 3 tahun, yakni 2018 hingga 2020,” katanya saat meninjau lokasi proyek.  

Untuk segmen satu ini dikerjakan PT. Sinar Putra Pratama yang dimulai Desa Salimuli hingga Posi-Posi dengan jarak 48,388 km. Saat ini pekerjaannya sudah sampai di desa Pelita atau sejauh 17 km. Sementara segmen dua dikerjakan PT. Sama Sejati yang mengerjakan badan jalan dengan jarak 24, 850 km mulai dari Desa Posi-Posi sampai Desa Ngajam. “ Dan saat ini sudah mencapai 7 km. Sementara segmen 3 dikerjakan PT. Ikhlas Bangun Sarana dengan jarak 21,500 km dari desa Ngajam sampai desa Apulea dan pekerjaannya  sudah 7 km di desa Guitia,” sambungnya.

Dilihat dari progres itu, dia meyakini segmen satu pekerjaan jalan tersebut rampung pada Desember tahun ini. “ Saya pastikan Desember tahun ini rampung,” ucapnya. (Hlt/red)
Komentar

Berita Terkini