|

Masyarakat Diminta Waspada Terhadap ‘Calo’

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Malut, Sucipto
TERNATE, BRN - Menjelang pelaksanaan penerimaan seleksi CPNS seperti di tahun ini, masyarakat sering dijumpai dengan istilah ‘calo’ atau orang yang menjadi perantara dengan memberikan harapan untuk meloloskan bagi yang melamar kerja (mengukit tes). Karena itu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) meminta kepada masyarakat agar mewaspadai potensi sepak terjang para calo ini

Masyarakat diminta tidak terbujuk oknum yang mengaku bisa membantu meloloskan pendaftar menjadi CPNS terutama di lingkup Kemenkumham khususnya Maluku Utara. Ini di sampaikan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Maluku Utara, Sucipto.

“ Tes CPNS di tahun ini semuanya menggunakan sistim  Computer Assisted Tes (CAT), jadi kalau ada orang menjanjikan untuk meloloskan mereka dari tes itu jangan percaya.  Bagitu juga tes di Kemenkumham,” kata Sucipto, Kamis (20/9) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, peserta bisa lulus selekasi apabila mengikuti pesyaratan yang ditetapkan. Peserta seleksi wajib mengukuti tes menggunakan sistim CAT untuk memastikan lulus seleksi. “ Karena sekarang sistem online, dan ini murni. Sehingga di pastikan yang lulus dalam seleksi CPNS Kemenkumham kali ini adalah putra-putra terbaik Malut,” tuturnya.

Untuk itu dirinya mengimbahu kepada masyarakat jang sesekali percaya terhadap tawaran atau menjanjikan meloloskan dari tahapan tes. “ Jangan sesekali percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan untuk meluluskan putra-putri anda, karena itu akan merugikan masyarakat sendiri. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini