|

Kapolres Morotai Ajak Seluruh Stakholder Tekan Kejahatan dan Lakalantas

Upacara 17 bulan berjalan yang digelar di halaman Mapolres Morotai Senin (17/09/2018)

MOROTAI, BRN - Kapolres Pulau Morotai, AKBP M. P Sitanggang kepada seluruh stakeholder yang aktif dalam menekan angka kejahatan dan Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang terjadi diwilayah yang dipimpinnya. Ujarnya saat menggelar upacara 17 bulan berjalan yang berlangsung di halaman kantor Mapolres, 
Senin (17/9/2018).

Menurutnya, angka kejahatan baik umum, narkoba  dan Lakalantas yang terjadi sepanjang tahun 2018 yang terhitung dari Januari hingga September,  terjadi tindak pidana umum sebanyak 39 kasus. Untuk Narkoba sendiri ada 3 kasus dan untuk Lakantas sebanyak 15 kasus serta kasus lainnya yakni kasus pencurian dan pencabulan  anak dibawah umur serta kasus Minuman keras (Miras).

" Untuk menekan angka kejahatan dan Lakantas, Stakeholder harus memiliki peran penting untuk menekan kasus yang sering terjadi seperti kasus narkoba, Miras serta kasus pencurian dan pencabulan. Dan harus ada sosialisasi terhadap masyarakat baik melalui ceramah di Masjid maupun Gereja sehingga angka kejahatan dan Lakalantas bisa ditekan, " Pungkasnya.

Ia menambahkan, saat ini dunia semakin canggih dan moderen, jadi kehajatan mudah dilakukan, maka marilah membina dan mengarahkan generasi muda untuk berlomba-lomba memproleh SDA yang berkualitas.

Tak hanya menghimbau agar Stakeholder peran aktif tekan angka kehajatan dan Lakantas. Orang nomor satu di jajaran Polres Morotai ini juga memastikan polisi maupun Abdi Sipil Negara (ASN) bakal netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pileg yang  bakal digelar secara serentak di tahun 2019 nanti. "Saya pastikan polisi dan ASN netral dalam Pileg maupun Pilpres, " Cetusnya.

Lanjut dia, dengan upacara ini kita jadikan sebagai momentum pelatihan dan tanggungjawab untuk memupuk jiwa patriot dan nilai-nilai semangat nasional individu guna meningkatkan semangat pengabdian terhadap bangsa dan negara Sehingga kedaulatan NKRI dari Sabang sampe Meraoke dapat terjaga dan selalu utuh. Tuturnya. (Fix)

Komentar

Berita Terkini