|

Komitmen Bangun Polres Halut Menuju WBK


Kapolres Halmahera Utara, AKBP. Irvan Indarta 
HALUT, BRN - Kualitas pelayanan publik yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara masih terbilang baik. Perwujudan dan komitmen Polres Halut untuk bebas korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi masih tetap dijaga.  

Kapolres Halmahera Utara, AKBP. Irvan Indarta kepada awak media mengatakan, dari penilaian survei eksternal yang dilakukan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Polres Halut masih dinyatakan bersih baik pungutan liar (pungli) dan korupsi. “ Kami (Polres Halut) dinyatakan bersih. Itu artinya, tidak ada pungli maupun korupsi dalam pelayanan SIM, SKCK dan lain-lain,” kata Kapolres, Jumau (14/9).

Bebasnya pungli dan korupsi ini karena semua pembiayaan yang dilakukan sesuai denga Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Proses penilaian, akan dilakukan pada Desember 2018 mendatang. “ Ini baru sementara. Apabila Desember nanti dinyatakan lolos, maka Polres Halut akan punya predikat WBK,” sambung Kapolres.

Untuk menyandang predikat WBK, kata Kapolres, pihaknya tetap komitmen melakukan perbaikan dan meningkatkan pelayanan, terutama pada sektor-sektor pelayanan. 

“ Komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, cepat, nyaman, dan tanpa pungli. Makanya di depan kantor, kami berani memasang spanduk yang bertuliskan, Selamat datang di Mapolres Halut, kami berkomitmen membangun Polres Halut menuju zona integritas menuju WBK,” tutup AKBP. Irvan (Hlt/red)

Komentar

Berita Terkini