|

Komisi II Desak Disperindag Lengkapi Fasilitas Pasar

Janlis Kitong

HALUT, BRN - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Utara, Janlis Kitong mendesak Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Halut melengkapi fasilitas sarana prasarana di pasar tradisional Wosia Kecamatan Tobelo Tengah.

Janlis Kitong bilang, desakan itu menyusul para pedagang di pasar setempat mengeluh minimnya fasilitas seperti jalan, instalasi listrik, dan air bersih. Karena itu, Komisi II meminta Kadis Perindag untuk turun dan mengecek kondisi pasar.

“ Harus turun ke lokasi dan segera lengkapi fasilitas yang ada. Selama tempatnya belum layak untuk di tempati, saya tidak ijinkan untuk pedagang  pindah. Karena saya tidak ingin rakyat susah,” tegas Janlis.

Sementara itu,  Kadis Perindag Halut, Abdu Husain kepada wartawan membenarkan adanya panggilan ketua komisi II mengenai keluhan pedagang. Ia mengaku masih terdapat minimnya fasilitas pasar tradisional Wosia Kecamatan Tobelo Tengah itu.

Untuk memenuhi fasilitas sarana prasarana tersebut, Disperindag sudah melakukan koordinasi pihak terkait agar segera dilakukan pemasangan instalasi listrik, air bersih serta membuka akses jalan. “ Saya sudah koordinasi dengan dinas terkait, dalam waktu dekat kami akan memenuhi fasiltas di pasar tradisional Wosia,” ucapnya, Senin (10/9).  

Di sentil soal  keharusan pemindahan pedagang ke lokasi Timur pasar Wosia, Abdu menjelaskan pemindahan pedagang tersebut dikarena pasar yang saat ini ditempati pedagang masih di revitalisasi. Karena itu, Disperindag mengambil insiatif untuk merokasi mereka ke tempatlebih aman. (Hlt/red)
Komentar

Berita Terkini