|

Komisi I Dekot Klaim Kouta CPNS Alami Penurunan

Masri Anwar Tuara
TERNATE, BRN - Kuota 179 Calon Pegawai Negeri Sippil (CPNS) yang yang diusulkan Pemerintah Kota  (Pemkot) Ternate melalui Badan Kepegawaiaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) diklaim belum sesuai usulan. Hal ini terungkap saat pertemuan Komisi I DPRD Kota Ternate dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang di gelar di ruang Graha Ici Dekot kota Ternate.

Jumlah kuota CPNS yang diusulkan Pemkot Ternate melalui BKPSDM ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) sebanyak 179 akan tetapi yang diakomodir oleh pemerintah pusat hanya 112.

" Formasi CPNS yang diajukan oleh Pemkot yang awalnya adalah 178 tetapi  jatah formasi untuk kota Ternate hanya di sektor SKPD sesuai permintaan formasi hanya 112 CPNS yang ditetapkan KEMENPAN-RB," ujar Anggota Komisi I DPRD Kota Ternate, Masri Anwar Tuara saat ditemui reporter BrindonewsSabtu (22/9/2018)

Meski jumlah CPNS Kota Ternate tak sesuai kebutuhan, Akan tetapi DPRD akan melakukan langkah-langkah taktis dengan cara akan melakukan konsultasi ke BKN maupun Menpan-RB untuk melakukan penambahan kuota sesuai yang dibutuhkan.

" Saya rasa jumlah kuota 112 yang diberikan pemerintah pusat ke daerah khususnya Kota Ternate ini terlalu kecil padahal Ini kebutuhan daerah. Pemerintah harus melihat kebutuhan daerah. Misalnya dibidang PGSD  guru olah raga atau guru agama yang diajukan 12 orang tetapi yang diakomodir hanya 5 orang," pintanya.

Masri mengklaim jumlah tersebut masih sangat minim dan terus mengalami penurunan dan pemerintah tidak melihat kebutuhan daerah. Kami akan melakukan kordinasi ke BKN dan yang menjadi kebutuhan pemerintah itu sebenarnya harus berapa sebab yang menjadi kebutuhan adalah daerah adalah sesuai yang diusulkan," tuturnya. (min)
Komentar

Berita Terkini