|

Kodim 1501 Ternate Siap Amankan PSU Di Enam Desa

Kodim 1501 Ternate siap amankan PSU di 6 Desa

TERNATE, BRN - Dalam pelaksanaan Pungutan Suara Ulang (PSU) yang ada di tiga Daerah, Kodim 1501 Ternate akan ikut mengambil bagian dalam pengamanan PSU di 6 desa yang masuk dalam perbatasan dua kabupaten yakni kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang di perintahkan Mahkamah Konstitusi (MK) kepada penyelenggara.

Dandim 1501 Ternate Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta saat ditemui Reporter Brindonews.com Rabu (19/09/2018) mengatakan dalam menjaga keamanan pada PSU nanti, Kodim 1501 bersama Kapolres Halbar melakukan pemantauan secara langsung  proses PSU 6 Desa.

" Kami akan turun langsung untuk memantau situasi dan mengamankan proses PSU yang berlangsung di 6 Desa, " Ujarnya. 

Dirinya sangat berharap masyarakat tidak mengambil tindakan membuat kerusuhan sosial yang akhirnya membuat proses PSU  menjadi kacau. Jika terjadi kerusuhan dalam proses PSU maka sebagai pihak keamanan akan mengawal serta menjaga pelaksanan PSU yang sedang berlangsung.

Ia menambahkan, untuk personil yang diturunkan untuk mengamankan PSU di 6 desa kami belum tahu. " Yang jelas Koramil yang ada di halbar juga kami akan kerahkan, sehingga bisa menutupi keamanan di enam desa tersebut " katanya.

Kata dia,  kami juga berkordinasi dengan pasukan setempat yaitu Yunit 372 Banau untuk memback up pelaksanaan PSU sebagai antisipasi terjadi konfilk dalam proses PSU yang berlangsung. "  Dari Enam desa semua akan menjadi titik fokus untuk pengaman, karna ini Masi ada sengketa wilayah antara Halut dan Halbar, " Pungkasnya.

Lanjut dia, pada intinya, Kodim serta pihak keamanan lainnya yang dilibatkan siap menjaga keamanan PSU di 6 Desa. (Shl)

Komentar

Berita Terkini