|

Kedatangan Jamaah Haji di Sambut Pemda


Wakil bupati Morotai, Asrun Padoma saat sambut jama'ah di halaman kantor bupati, Rabu (5/9/2018)

MOROTAI, BRN - Sebanyak 43 jamaah haji tiba  di Pulau Morotai, Rabu (5/9). Kedatangan 43 jamaah haji yang tergabung dalam kloter 7, 8 dan 9 ini disambut Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma. Tak hanya Wakil Bupati, sanak saudara beserta keluarga besar masing-masing jamaah turut menyambut mereka.

Asrun Padoma dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan jamaah haji. Selaku pemerintah daerah dia berharap apa yang diperoleh di tanah suci dapat disumbangkan ke daerah untuk menata daerah lebih baik kedepan.

Orang nomor dua di Morotai ini mengakui proses menunaikan ibadah haji bukanlah perkara mudah. Harus melalui perjuangan cukup sulit untuk mewujudkannya.  “ Lakukanlah perubahan total yang bersifat positif buat daerah dan nama haji yang disandang dapat dijaga hingga himbuskan napas terakhir,” pesannya.

Karena itu, dirinya berterima kasih kepada panitia penyelenggara jamaah haji karena sudah memfasilitasi para jamaah dari keberangkatan hingga pulang ke daerah masing-masing.

“ Semoga apa yang dikerjakan dapat dibalas dengan amal Allah SWT,” terangnya sembari mengingatkan bagi yang belum laksanakan ibadah haji dapat menunaikan ibadah haji.

Sementara itu
Penjemputan serupa terjadi di Hamahera Utara (Halut). Sebanyak 96 jamaah haji asal Halut disambut Bupati Halut, Frans Manery di depan kantor Bupati Halut.

Frans Manery mengakui selaku pemerintah daerah merasa bangga serta bahagia menyambut baik kedatangan para rombongan jamaah haji. Menunaikan ibadah adalah panggilan Tuhan Yang Maha Esa (TYME). “ Saya turut merasakan gembira dan keharuan serta rasa hormat atas saudara/i sekalian menyandang gelar dalam musim haji tahun 2018 setelah merampungkan semua ibadah haji selama 47 hari  lamanya di tanah suci,” ucapnya.

Sambut: Bupati Halut, Frans Manery saat berjabat tangan dengan para jamaah haji
Orang nomor satu di Halut itu mengatakan, pelaksanaan ibadah haji tentunya sangat berkesan bagi saudara-saudari muslim di tanah air dan khususnya di Halmahera Utara. Pelaksanaan ibadah haji sudah menjadi salah satu momentum perjumpaan dan bahkan menjadi pondasii umat Islam di seluruh penjuru dunia untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan sang pencipta alam semesta.

“ Semoga kedatangan saudara/i ke tanah air, khususnya di Halmahera Utara setelah beberapa waktu berada dan berziarah di tanah suci yang penuh berkah, akan meningkatkan ikatan spritual saudara saudari sekalian  serta menjadi tauladan bagi umat Islam yang lain di Halmahera Utara,” katanya.

Berharap kedatangan saudara/i dan kembali kepada keluarga serta masyarakat sekitar akan menambah kesejukan nyata dan menjadi teladan bagi sesama. “ d

Selain Bupati, kedatangan jamaah haji asal Halut ini turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Fredy Tjandua, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Forkompimda setempat. (Fix/Hlt/red)
Komentar

Berita Terkini