|

Jalin Mitra Kerja Lewat Diskusi

Diskusi para awak media dan Kabag Humas di ruang kerjanya

MOROTAI, BRN - Setelah sebelumnya mitra kerja wartawan liputan Morotai dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai vakum, akhirnya kembali jalan. Hidupnya mitra kerja ini setelah Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Pemkab Morotai, Akri Y Wijaya mengundang para wartawan berdiskusi mengenai mitra kerja di lingkup Pemkab.

Tak hanya berdiskusi, forum formal itu membicarakan beberapa isu liar yang beredar belakangan ini. Salah satunya dualisme awak media yang mana dikabarkan pro kontra.


“ Tujuan saya mengundang teman-teman semua untuk bicarakan mitra kerja. Ada juga soal dualisme wartawan. Besar harapan setelah diskusi ini tidak lagi terjadi dualisme wartawan maupun pro kontra,” ucap Kabag Humas, Akri Y Wijaya dalam diskusi.

Menurut Akri, media adalah corong informasi. Karena itu pemerintah tak bakal menginterfensi kerja-kerja media terutama pemberitaan. Ia mengaku, media mengkritisi kenirja pemerintah boleh-boleh saja. Asalkan pemberitaannya berimbang.

Untuk memperlancar mitra kerja, eks Camat Morotai Timur ini berjanji mengajak seluruh media bertemu langsung dengan bupati dan Sekda Morotai untuk membicarakan hal-hal seputaran kemitraan media dengan Pemkab.  “ Soal mitra kerja, saya juga sudah bicarakan langsung dengan pak Sekda.  Inysa Allah besok kita sama-sama ketemu dengan Sekda, selanjutnya dengan Bupati untuk bicarakan mitra kerja kedepan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Aliansi Jurnalis Morotai (AJM), Mohtar Sibua mengapresiasi maksud baik Kabag Humas. Ia berharap mitra kerja yang dubahas pada diskusi itu harus ditepati, bukan sebagai pemanis telinga saja.
“ Harapan Kabag Humas tentu harapan kami juga. Sehingga apa yang dibahas itu benar-benar di tepati,” tukas Mohtar. (Fix/red)

Penulis: Mikram
Editor: Redaksi

Komentar

Berita Terkini