|

Gubernur Malut Tantang Ancaman Bawaslu

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba 


TERNATE BRN – Rupanya Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba tidak sedikitpun takut dengan ancaman Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) yang telah mengeluarkan edaran larangan kunjungan kerja di tempat Pengumutan Suara Ulang (PSU).

"Saya tidak hiraukan ancaman Bawaslu Malut yang berkeinginan melaporkan agenda kuker Gubernur di tempat PSU, Ungkap Gubernur Abdul Gani Kasuba kepada sejumlah wartawan di Grand Dafam Bella Ternate Kamis  (27/09/2018)".

Kata dia, sebagai gubernur harus berkunjung ke mana saja selama itu tidak melanggar aturan, jabatan gubernur adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah dan itu memiliki hak untuk meninjau dan bertatap muka dengan warga Maluku Utara. “ saya tetap datang, walaupun ada ancaman dari Bawaslu Malut, karena saya datang kapasitas sebagai gubernur Malut

Lanjut dia, kuker yang akan dilakukan itu bukan bagian dari kampney poltik menjelang PSU. “ Saya datang bukan berkampanye, bukan teriak-teriak nomor tiga, kalau saya berteriak nomor tiga, silahkan tangkap saya" tegasnya

Menurutnya, yang melarang kuker gubernur itu kelihatanya mereka ketakutan sehingga dengan cara apa saja di lakukan untuk mencegah agenda kuker gubernur. "Saya datang bersama Forkopimda, bukan sendiri, dan saya datang sebagai gubernur dan jangan di batasi, pokoknya pada intinya saya datang" Tutur Gani dan mengakhiri (Shl)

Komentar

Berita Terkini