|

Enam Tahun Buron, Terdakwa Gratifikasi Dibekuk di Manado



HALUT, BRN - Pelarian mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara, Benyamin Wogono (50) akhirnya kandas di tangan tim gabungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tobelo, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut dan Kejati Tomohon Sulawesi Utara (Sulut). Buronan enam tahun ini ditangkap atas kasus gratifikasi 2010.

Kasi Intel Kejari Tobelo, Erwin Ari kepada wartawan mengatakan, penangkapan Benyamin Wogono (BW) setelah dilakukan pemantauan kepada tekdawa. Berdasarkan perintah eksekusi, pihaknya langsung melakukan penangkapan.

“ BW adalah terdakwa kasus gratifikasi saat menjabat sebagai ketua KPU Halut 2010 lalu. Status BW baik sebagai terdakwa maupun narapidana yang buron,” kata Erwin, Jumat (14/9).

BW merupakan buronan yang tervonis penjara tahun 2012. Setelah berkekuatan hukun BW melarikan diri. Penahanan BW di Lapas Tobelo sesuai vonis hukuman yang telah memiliki kekuatan tetap bernomor 74/Pid.Sus/2011/PN.TBL, tanggal 18 April 2012.

“ Yang bersangkutan telah kita tangkap dan kita bawa ke Lapas Tobelo. Dengan demikian tugas kita (kejaksaan) sudah usai. Proses selanjutnya, ada di pihak Lapas,” sambung Erwin. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini