|

Dorong Kepatuhan Pajak Daerah, Pemda Halut dan KPP Jalin Kerjasama

KERJASAMA: Proses penandatanganan MoU di Mall Pelayanan Publik Halmahera Utara, Kamis (6/9)

HALUT, BRN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Halmahera Utara melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tobelo di Mall Pelayanan Publik, Kamis (6/9). Bentuk kerjasama ini sebagai langkah mendorong kepatutan pajak daerah.

Bupati Halmahera Utara melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Erasmus Josep Papilaya bilang, tujuan penandatangan MoU ini untuk mendorong kepatuhan sekaligus memperkuat administrasi perpajakan dalam program pelayan perpajakan di daerah.

“ Kerjasama ini sebagai bentuk peningkatan kualitas dalam penyediaan prasarana dalam pelayanan pendaftaran dan pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi masyarakat yang nantinya sudah dapat dilayani langsung oleh Dinas DPMPTSP,” katanya.

Menurut dia, gebrakan ini sangat berdampak positif terhadap sistim perpajakan dan ketaatan wajib pajak di Halut. Karena itu, hubungan yang baik perlu di jalin sehingga dapat menciptakan sinergitas tinggi dalam hubungan kerjasama.

Sebagai sebuah usaha dalam pertumbuhan kinerja, kata dia, MoU ini diharapkan mencapai prestasi kerja yang lebih baik. “ Kerjasama ini terus ditingkatkan untuk terciptanya kinerja yang baik antara kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Tobelo dan DPMPTSP dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tuturnya. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini