|

Donor Darah Bantu Kecelakaan Lalulintas


TERNATE, BRN -  Direktorat Lalulintas (Dit Lantas) Polda Maluku Utara menggelar  donor darah di lantai I Jatiland Mall Ternate, Jumat (21/9). Kegiatan kemanusian dengan tajuk ‘Dengan semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero Accident’  ini dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-63.

Kapolda Malut, Brigjen Pol. Naufal Yahya mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalulintas mulai menunjukan signifikan. “ Allhamdulillah sekarang saya lihat masyarakat di Malut khususnya di Kota Ternate sudah memakai helm,” kata Naufal

Helm merupakan satu kebutuhan dalam berkendara. sebab dapat melindungi pengendara saat mengalami kecelakaan. “ Kalau tidak menggunakan helm dan terjadi laka lantas, kepala terbentur di jalan aspal, di pastikan meninggal,” sambung Kapolda.

Karena itu, Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memakai helm saat berkendara, baik saat berboncengan.

Sementara itu, Direktur Lalulintas Polda Malut, Kombes Pol. Muji Ediyanto menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya membantu masyarakat yang memerlukan darah. “ Donor darah ini di butuhkan hanya golongan darah B, A dan darah O,” kata Muji.

Muji mengatakan, berkaca dari bebarapa kecelakaan lalulintas, baik kecelakaan ringan maupun berat tentu mereka (korban) memerlukan bantuan darah. Olehnya itu, bertepatan dengan Hari Lalulintsas Bhayangkara ke-63 ini kita donorkan darah bagi yang membutuhkan.

“ Darah yang di sumbangkan ini, bukan hanya untuk kecelakaan lalulintas saja, mungkin masyarakat ataupun kawan-kawan kita yang ada sakit dan membutuhkan darah, bisa menggunakan darah itu,” tutur Muji. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini