|

Catatan Refleksi Kado Istimewah Edi Langkara


TERNATE, BRN - Persembahan Bupati Halamahera Tengah (Halteng) Edi Langkara terbilang istimewah. Ya, di hari lahir yang ke-52 atau kerap disebut hari ulang tahun ini Edi Langkara melauncing buku terbarunya yang berjudul “Catatan Refleksi”. Acara launcing buku catatan refleksi ini dilangsungkan di Cafe Hotel Batik, Rabu (12/9).

Usai acara, kepada awak media Edi Langkara mengatakan besar harapan dan apresiasi kepada pihak baik penyunting, editor, desain sampul dan tata letak serta penerbit sehinga buku perdana tulisan tangan sendirinya itu diterbitkan. Ia menyadari, awal penulisan naskah itu banyak kritikan yang menghantui di telingannya. Namun tidak membat putus asa. Menurut dia, atas kritikan itu membuatnya merasa tertantang menyelesaikan karya menceritakan pengalamannya selama berkecimpun dengan dunia politik itu.   

“ Alhamdulilah buku ini bisa di launcing. sangat banyak kritikan, namun itu semakin membuat saya tertantang,” ujar Elang sapaan akrabnya.

Beberapa pendapat penulis terdahulu (pakar) tertuang dalam buku yang tulis. Buku yang diterbitkan pada Desember 2017 lalu yang diterbitkan UMMU PRESS itu menceritakan pengalaman pribadinya. Bagi Elang, ada beberapa fenomena yang dijadikan pengalaman empirik. Dari pengalaman empirik ini menjadikan negara terutama regulasi ikhtiar. “ Ikhtiar bagi saya mengoreski dan mengawasi agar kedepan tidak berperilaku seperti ini,” tutur politisi Partai Golkar ini.

Pria kelahiran 12 September 1966 ini mengaku bukunya itu akan menjadi sebuah refleksi diri bagi dirinya kedepan. Sprit berperilaku sosial serta distorsi kekuasaan jangan sampai praktikkan. “ Maka ini menjadi tawaran publik agar saya di awasi dan bingkai bagi saya,” sambungnya.

Saat ini kata Elang, bukunnya sudah terdaftar dan mendapatkan label dari Asosiasi Percetakan Nasional. Itu artinya, keberadaan buku yang menceritakan pengalaman pribadinya itu bisa dijumpai di toko-toko buku termasuk di Gramedia Ternate.

“ Dalam waktu dekat, ada empat tulisan siap dibukukan bersama dua belas tulisan lainya,” cetus Elang. (Rbl/red).
Komentar

Berita Terkini