|

Bupati Halsel Sambut Kedatangan 194 JH Asal Halsel

Bupati dan wakik Bupati Halsel bersama Kementerian Agama Provinsi Malut Menyambut kedatangan Jama'ah haji asal Halsel
TERNATE, BRN - Sebanyak 194 Jama'ah Haji (JH) asal Halmahera Selatan (Halsel) yang tergabung dalam 8 kloter termasuk Kabupaten Kepulauan Sula akhirnya tiba dengan selamat di kota Ternate setelah melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah Al-Mukarramah. 

Kedatangan parah Jemaah Haji asal Halsel ini disambut langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Halsel yakni Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim dan segenap  Perwakilan Provinsi Maluku Utara, perwakilan Kementerian Agama Provinsi Malut serta Asisten I Provinsi Maluku Utara di Asrama haji Kota Ternate pada Selasa (04/09/2018)

Di selah-selah penjemputan, Bupati  Halsel Bahrain Kasuba menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt atas ijinnya dalam melaksanakan tutuntan rukun Islam yang ke 5 dan kembali dengan selamat. Mudah-mudahan kami menjadi haji/haja yang mabrur.

 " insya Allah mereka (JH) yang telah  Kembali menunaikan ibadah haji bisa  menjadi Da'i, untuk calon-calon haji tahun mendatang, sehingga memberikan pengalaman dan pemahaman haji yang lebih baik, " pungkasnya.

Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Halsel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan membantu mulai dari awal keberangkatan sampai kembali dari tanah Suci.

" Saya atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Halmahera Selatan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Malut, Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, dan semua pihak yang telah membantu para jemaah haji mulai keberangkatan hingga tiba kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat, " imbuhnya.

Lanjut dia, setelah tiba  di Ternate,, para jama'ah akan kembali ke Halsel sebagai. para keluarga mereka sudah tak sabar menunggu kedatangan JH di Halsel. Dan dipastikan akan disambut dengan luar biasa. (Shl)


Komentar

Berita Terkini