|

Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat Lewat Komsos

Komsos: Suasana kedekatan aparat dan masyarakat desa binaan Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serma Polly Lenahatu.  

HALUT, BRN - Dalam rangka mempererat tali silaturahim dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Bintara Pembinan Desa (Babinsa) serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Serma Polly Lenahatu, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah Binaan di Desa Cucumare Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), Senin (03/9).

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf. Mulhaman mengatakan, Babinsa setiap harinya turun ke masing-masing desa binaan untuk mengetahui perkembangan wilayah. Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa guna mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.
“ Selain memantau perkembangan wilayah binaan, Komsos juga bertujuan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” kata Inf. Mulhaman.

Dikatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan. Adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke desa binaan diharapakan dapat membantu setiap masalahan di masyarakat.

Sementara, Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Kav. Tri Sugiarto di konfirmasi mengatakan, Babinsa harus lebih sering ke desa dan turun lapangan melakukan silaturrahim maupun berdiskusi dengan masyarakat. Karena dengan membuka diri dapat menangkap apa yang diharapkan serta mengetahui masalahan yang ada di desa.

“ Berharap Komsosl ini terjalin baik antara aparat dan masyarakat, sehingga dapat mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa. Karena apa yang menjadi harapan Komando atas sesuai dengan hasil atau sasaran di lapangan,” ungkapnya. (Hlt)
Komentar

Berita Terkini