|

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim Tidore Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apokwil


SOFIFI, BRN - Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore menggelar kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apokwil), Rabu (12/9/2018). Kegiatan asah kemampuan ini dipusatkan di aula Komando Rayon Militer (Koramil) 1505/8 Sofifi, Desa Ampera Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dan diiukti Bintara Pembina (Babinsa) dimasing-masing Koramil di jajaran Kodim 1505/Tidore.

Kegiatan dengan tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil,Kita Mantapkan Profesional Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah” digelar selama empat yang dimulai dari 12 -15 September 2018.  Kegiatan yang dibuka Kasdim 1505 Tidore Mayor Inf. Sihono mewakili Dandim Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina turut diberi materi meliputi; materi 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, teknik pembinaan jaring teritorial, dan intelijen teritorial. Selain itu, para Babinsa juga dibekali dengan materi mengenai penanganan proxy word, medsos dan berita hoax, pemberantasan narkoba, dan penanganan organisasi terlarang, terorisme serta komunikasi massa.

Kasdim 1505 Tidore, Mayor Inf Sihono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program TNI untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Apkowil yang handal dan profesional ditengah-tengah kemajuan jaman maupun teknologi. Hal ini bertujuan agar Apkowil dijajaran Kodim 1505 Tidore dapat menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat.

“ Jadi kepada seluruh peserta agar menggunakan kesempatan ini untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang Binter sehingga pada akhirnya diperoleh kesamaan langkah dalam melaksanakan tugas di wilayah ini,” kata Mayor Sihono dalam sambuatannya.

Karena itu, Mayor berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut selalu memegang teguh Sapta Marga dan 8 Wajib TNI dalam membangun kemanunggalam TNI dengan rakyat guna terwujudnya tugas-tugas TNI Angkatan Darat. ” Kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini agar selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga dan 8 wajib TNI dalam membangun kemanunggalan dengan rakyat guna terwujudnya tugas-tugas kita selaku TNI Angkatan Darat,” ujar Sihono.(rilis/Kodim)
Komentar

Berita Terkini