|

Alhamdulillah Jama'ah Haji Asal Malut Tiba Dengan Selamat

1. 083 Jama'ah haji asal Malut tiba dengan selamat
TERNATE, BRN -  Sebanyak 1.083  orang jamaah haji yang tergabung dalam kloter 7, 8 dan 9 akhirnya tiba di Maluku Utara (Malut) melalui emberkasi Makasar kemudian di teruskan di Kota Ternate

" Saat ini masih terdapat dua jama'ah haji Maluku Utara berada di Mekkah lantaran sakit  yakni jama'ah haji asal Sula dan jama'ah haji asal Halbar. Dan juga terdapat salah satu Jama'ah haji masih berada di emberkasi Makasar untuk menjalani perawatan karena sakit. Ujar Kepala Kakanwil Malut Hi Sarbin Sehe kepada awak media 

Menurutnya, proses pemulangan jama'ah haji asal maluku utara dari hari pertama hingga hari terakhir semuanya telah selesai baik itu kloter Tujuh, Delapan dan kloter 9. Namun masih ada dua orang jama'ah haji asal Malut masih berada di Mekkah.

Ia menambahkan, Untuk pemulangan hari terakhir jama'ah haji dimulai dari flait pertama yaitu Halmahera Barat (Halbar) Halmahera Tenggah sebanyak 150 orang kemudian flait ke dua jama'ah asal Kabupaten Kepulauan Sula sebanyak 170 orang dan disusul flait ke tiga Halmahera Selatan (Halsel) sebanyak 169 orang dan untuk halmahera utara, pulau morotai, dan pulau taliabu sebanyak 137 orang.

" jadi dari keseluruhan jumlah jama'ah haji asal maluku utara sebanyak 1.083. Dan 2 jama'ah haji yang masih sakit di Mekkah akan terus di pantau oleh panitia haji. Jika kesehatan mereka sudah baik insya Allah akan dipulangkan, " pungkasnya.

Ia Berharap Semoga semua jamaah haji bisa kembali ke kabupaten kota masing masing dan semoga seluruh jama haji dapat berperilaku sesuai amal ibadah yang suda di lakukan di mekah. (Shl)

Komentar

Berita Terkini