|

Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa di Palu

GALANG DANA: Komunitas Pers Dua Warkop dan Geram-Oba menggalang dana korban gempa dan tsunami di depan Kantor Wali Kota Ternate, Sabtu (29/9) malam tadi. Semua sumbangan atau bantuan masyarakat, baik uang maupun pakaian selanjutnya akan dikirm ke Kota Palu Sulawesi Tengah.   
TERNATE, BRN - Aksi sosial terhadap korban gempa dan tsunami yang menimpa Kota Palu Sulawesi Tengah mulai dilakukan di Kota Ternate. Pantauan Brindonews, aksi dilakukan setelah kurang dari sehari bencana dahsyat itu dilakukan di tiga titik, diantara di depan Kantor Wali Kota Ternate, depan Masjid Al-Munawarrah, dan depan Jatiland Mall Ternate.

Salah satunya Komunitas Pers Dua Warung Kopi (Warkop). Aksi galang  dana kurang dari 2 jam itu mereka mengumpulkan dana senilai Rp. 2. 900.000. Koordinator lapangan Komunitas wartawan Dua Warkop Gamal Morinyo mengatakan, aksi peduli sosial yang dilakukan bersama Generasi Muda Oba (Geram-Oba) itu bentuk rasa kepedulian apa yang di alami saudara kita di Kota Palu. “ Apa yang mereka (korban gempa Palu) rasakan, turut kita rasakan khususnya masyarakat Maluku Utara,” katanya disela-sela aksi, Sabtu (29/9) malam tadi.

Rencana aksi galang dana korban gempa dan tsunami ini dilaksanakan selama satu minggu kedepan. “ Insyah Allah besok mulai dibuka posko pengaduan penerimaan bantuan di Warung Kita di Kelurahan BTN Ternate Tengah. Bagi yang mau menyumbang, namun berada di luar Kota Ternate dapat mentransfer melalui rekening BRI, 0101301065116509,” sambungnya.   

Menggalang dana ini tak hanya bentuk uang. Pakaian dan sembako pun turut dikumpulkan.  Untuk target, kata Gamal, dalam kurung waktu satu minggu itu ditargetkan Rp. 50 juta, namun semua itu dalam bentuk upaya, doa dan dukungan serta uluran tangan dari masyarakat.

“ Karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat Kota Ternate untuk mengulurkan tangan membantu saudara-saudara kita yang ada di Kota Palu. Berapapun sumbangannya tentu sangat membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Geram-Oba, Julfikar A Sangaji menambahkan, aksi kemanusian ini untuk membantu saudara-saudara kita di Kota Palu dan Donggala Sulteng. Saat ini, kata Julfikar, korban gempa dan tsunami di Kota Palu itu sangat membutuhkan bantuan maupun uluran tangan dari masyarakat Kota Ternate.     

“ Berharap, dukungan masyarakat Malut terus mengalir dalam bentuk bantuan apa saja untuk korban bencana di Sulawesi Tengah,” katanya. (eko)
Komentar

Berita Terkini