|

15 Anggota Satpol PP Resmi Ikut Diklat Intelijen

F. Nelson Sahetappy 

HALUT, BRN - Sebanyak 15 Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Halmahera Utara, mengikuti pendidikan dan pelatihan Diklat) intelijen di Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Karombasan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (24/9). Pelatihan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala SPN Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Dra. Henny C A Posumah, MM.

Kepala Satpol-PP Halut, F. Nelson Sahetappy kepada media mengatakan, pelatihan intelijen ini sebagai upaya mengoptimalkan peran dan fungsi pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

“ Dari 15 anggota yang mengikuti Diklat, 12 diantaranya mengikuti pelatihan intelijen, dan 3 orang lainnya  dilatih khusus untuk pengawalan pejabat,” kata Nelson melaui pesan singkatnya.  

Kata Nelson, 3 orang yang dilatih khusus untuk pengawalan pejabat itu melaksanakan latihan memantapkan pengawalan VVIP di SPN Karombasan sebagai mitra dalam pelatihan.

Kemampuan intelijen Satpol PP yang dimaksud bukan untuk menunjukan arogansi pamong praja kepada masyarakat sipil. “ Namun untuk mengoptimalkan pelayanan dalam memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini