|

Soal Relokasi, Warga Versus Bupati Memanas

Bakar ban bekas yang dilakukan warga desa Daruba Pantai, Senin (13/8). Aksi ini dilakukan sebagai buntut dari kekesalan warga karena aspirasi warga tidak ditindak  lanjuti Bupati Morotai, Benny Laos

MOROTAI,BRN - Aksi tolak relokasi warga desa Daruba Pantai (Darpan) terus dilakukan. Sebelumnya, warga mendirikan posko dan memajang spanduk di sejumlah titik jalan sebagai bentuk penolakan relokasi, para warga kembali datangi kantor Bupati menggelar aksi serupa, Senin (13/8).

Aksi yang dilakukan beberapa jam itu pun berujung pintu pagar kantor Bupati yang terbuat dari besi ini rusak karena amukan massa. Tak hanya itu, massa aksi bahkan membakar ban bekas dipertigaan jalan di desa Darpan sebagai buntut dari kekesalan karena tidak adanya kehadiran Bupati Morotai, Benny Laos.

“ Sebagai seorang pimpinan, seharusnya bertatap muka langsung dengan warga saat dibutuhkan, ini bupati model apa ini, tidak mau bertatap muka dengan warganya sendiri,” teriak salah satu oratotor.

Aksi yang ditandai bakar ban bekas sempat dipadamkan anggota polisi yang bertugas mengawal masa aksi, namun berselang berapa menit kemudian masa kembali membakar ban, sekitar pukul 14.00 WIT sebelum membubarkan diri.  (Fix)
Komentar

Berita Terkini