|

SMN Asal Jambi Antusias Terima Kegiatan Lanal Ternate



TERNATE, BRN - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) Kota Ternate memperkenalkan kelengkapan militer kepada Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Jambi, Rabu (15/8). Tak hanya itu, kegiatan yang dikemas dalam "Sehari Bersama TNI-AL" itu diisi berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan Version Seow atau pengenalan atribut TNI-AL lanal ternate dan pelatihan Baris Berbaris (PBB), serta memperkenalkan semua jenis senjata di Lanal Ternate.

Komandan Lanal Ternate, Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto menuturkan, tujuan kegiatan tersebut tak lain memberikan pencerahan untuk menjauhi hal-hal negatif dengan tujuan menjadikan kepribadian yang berguna untuk mereka.

“ Kami (TNI) di berikan amanah tentang konten bela negara, sehingga itu dalam kegiatan ini kami memberikan pencerahan sesuai dengan amanat negara,” kata Whisnu Kusardianto, Rabu (15/8) diruang kerjanya.

Menurut Whisnu, pihaknya tidak ingin pemahaman bela negara hanya dipikirkan TNI saja, melainkan rasa memiliki terhadap negara dan rasa ingin mempertahankan negara harus dipikirkan semua pihak sehingga gangguan baik dari dalam maupun dari luar negeri harus secara sama-sama memikirkan.

“TNI diberi amanah oleh teman-teman BUMN untuk memberikan pemahaman bela negara kepada siswa-siswi SMN, karena itu kami terus lakukan selama peserta dibawah binaan kami. Tentunya kami sangat berterima kasih dan menjadi suatu kehormatan buat kami karena telah di percaya,” ujarya

Whisnu mengaku dalam pelayanan tersebut siswa-siswi SMN sangat antusias mengikuti kegiatan sesuai jadwal. “ Kalau jam istirahat atau makan siang mereka pulang kerumah mereka, kadang-kadang mereka tidak mau makan siang bersama di Lanal Ternate karena mereka merasa senang dengan program kami dan diterima dengan positif,” tutur Whisnu.

Kata Whisnu, siswa-siswa yang tergabung dalam Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ini dipilih sesuai prestasi yang dirahi di daerahnya masing-masing. Juga siswa yang berkebutuhan khusus. (Shl)
Komentar

Berita Terkini