|

SMK Putra Bahari Sambut Peserta SMN Dengan Meriah

Kepala Sekolah SMK Putra Bahari Umar Muchtar saat menyambut kedatangan SMN Asal Jambi

TERNATE, BRN - Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Putra Bahari Kota Ternate adalah satu-satunya sekolah yang dianggap beruntung. Bagaimana tidak semua sekolah yang ada di Maluku Utara (Malut),  hanya SMK Putra Bahari yang berhasil oleh dikunjungi oleh Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berasal dari Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kunjungan SMN dari Provinsi Jambi ke SMK Putra Bahari Kota Ternate disambut hangat oleh kepala Sekolah (Kepsek) Hi. Umar Muchtar. Tak hanya itu, para siswa-siswi SMK memyambut SMN  menggunakan menggunakan marcing band dan tarian asli Malut.

" Saya selaku kepala sekolah  SMK putra bahari Kota Ternate, Alhamdulillah sangat merasa bersyukur kepada Allah SWT dimna didatangi tamu kehormatan dari SMN 
Jambi. Ungkap kepada wartawan diruang kerjanya Kamis (16/08/2018).

Menurutnya, SMK  Putra Bahari  merasa mempunyai kebanggaan tersendiri saat dikunjungi oleh siswa-siswi terbaik SMN. Dan ini merupakan bentuk motivasi yang sangat besar khususnya kepada siswa-siswa SMK Putra Bahari.

" Kedatangan SMN walaupun singkat, tetapi kami sangat bangga dan siswa siswi SMK tidak mengelah dengan memyambut mereka dengan Marcing Band dan pengalungan bunga sebagai tamu kehormatan kami, bahkan tarian daerah yang tampilkan secara khusus dalam rangkaian sambutan, " Pungkasnya.

Ia memambahkan, sesampainya tamu SMN ke SMK, meraka langsung berkunjung ke kelas-kelas, dan berbaur langsung dengan siswa siswi di semua jurusan yang ada. " Mereka (SMN) langsung berbaur dengan siswa-siswi kami, dan merake sangat berantusias bertukar pikiran bersama siswa-siswi yang ada, " jelasnya.

Lanjut dia, kami berharap l kepada pemerintah provinsi Malut  khususnya Dinas Pendidikan dan kebudayaan Malut, jika ada pemilihan kontingen SMN Malut ke Provinsi lain, maka SMK Putra bahari harus dilibatkan (min)

Komentar

Berita Terkini