|

Sempat Dikabar Hilang, Dua Orang Nelayan Berhasil Ditemukan

Korban berhasil dievakuasi oleh tim Rescue SAR Pos Pencarian dan Pertolongan Tobelo

TERNATE, BRN – Dua orang nelayan asal Kabupaten Halmahera Utara yakni Firjai Sabatai (23) dan Ibrahim Famrin (43) yang dikabarkan lost contsct pada Sabtu (4/8) kemarin akhirnya ditemukan. Kedua warga desa Rawajaya Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara in dikabarkan lost contact saat melaut di perairan desa Daeo Kecamatan Morotai Selatan.

Upaya pencarian selama dua hari. Dihari pertama pencarian tim Rescue SAR Pos Pencarian dan Pertolongan Tobelo terpaksa dihentikan lantaran tidak menuai hasil. Alhasil, upaya Tim Rescue SAR Pos Pencarian dan Pertolongan Tobelo dihari kedua menuai hasil positif.

Dari informasi yang diterima, kedua korban ditemukan pada koordinat 01˚43.732’N/128˚30.971’E atau Radial 86,88˚ arah Timur dari Pos Pencarian dan Pertolongan Tobelo.  

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate, Muhammad Arafah menuturkan, ditemukannya dua orang nelayan itu bermula dari informasi pihak keluarga. Keluarga korban mendapat informasi dari nelayan desa Marimoi Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). “ Tim pencarian mendapat telepon dari pihak keluarga, kalau ada yang melihat kedua korban di perairan Halmahera Timur atau di sekitar rompong desa Marimoi Kabupaten Haltim. Dengan menggunakan RIB 03 tim pencarian menuju lokasi yang dimkasud untuk melakukan evakuasi terhadap korban,” ujarnya, Minggu (5/8).

Setelah dilakukan evakuasi kata dia, RIB 03 Tobelo bergerak menuju dermaga desa Marimoi Kabupaten Haltim untuk membawa korban ke rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Marimoi untuk mendapat perawatan. (mhiez)
Komentar

Berita Terkini